Polres Agam Kerahkan 150 Personel untuk Amankan Mudik Lebaran di 10 Pos
Apel rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Singgalang 2022 di ruangan Wibisono Polres Agam/Foto: Antara

Bagikan:

AGAM - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat mengerahkan 150 personel dalam mengamankan arus mudik dan balik hari Raya Idul Fitri 1443 H di 10 titik pengamanan.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian di Lubukbasung, Jumat mengatakan ke 150 personel yang dikerahkan itu berasal dari Sat Sabara, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim dan lainnya.

"Mereka melakukan pengamanan tujuh hari menjelang dan tujuh hari sesudah Idul Fitri," katanya saat rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Singgalang 2022.

Ia mengatakan, ke 150 personil itu bakal melakukan pengamanan di 10 pos atau titik pengamanan.

Ke-10 titik pengamanan itu berasal dari empat pos pengamanan yakni, Pos Pengamanan Ambun Pagi Kecamatan Matur, Pos Pengamanan Kelok 32 Kecamatan Matur, Pos Pangamanan Simpang Maninjau Kecamatan Tanjungraya, Pos Pangamanan Simpang Gudang Kecamatan Lubukbasung.

Sedangkan pos pelayanan enam titik yakni, Pos Pelayanan Puncak Lawang Kecamatan Matur, Pos Pelayanan Lawang Park Kecamatan Matur.

Selain itu, Pos Pelayanan Muko-muko Kecamatan Tanjungraya, Pos Pelayanan Pasar Lama Lubukbasung Kecamatan Lubukbasung, Pos Pelayanan Pasir Tiku Kecamatan Tanjungmutiara dan Pos Pelayanan Linggai Kecamatan Tanjungraya.

"Pos pelayanan ini kita dirikan di pusat keramaian berupa pasar tradisional dan objek wisata. Semoga kehadiran Pos Pelayanan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengujung dalam berwisata," katanya.

Sementara Sekda Agam Edi Busti menambahkan pengamanan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada 2020-2021 tidak diperbolehkan masyarakat mendatangi tempat atau lokasi wisata dalam mengantisipasi COVID-19

"Pada tahun ini sudah bisa mudik lebaran, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H, BPBD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Agam akan bersama-sama melakukan pengamanan.