Jalan Medan Merdeka Barat Arah Istana Negara Mulai Ditutup Blok Pagar Barrier Setinggi 2 Meter
Petugas kepolisian melakukan penutupan jalan di kawasan Harmoni/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua sisi ruas jalur kendaraan di Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat mulai dilakukan penutupan pada Kamis 21 April, sore. Penutupan akses ruas jalan dengan menggunakan blokade barrier berwarna hitam dan putih berukuran tinggi sekitar 2 meter.

Penutupan dilakukan oleh petugas gabungan TNI dan Polri sekitar pukul 15.00 WIB. Penutupan akses jalur menuju Istana Negara, Jakarta Pusat dari arah kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dilakukan untuk menghalau massa unjukrasa yang menilai rezim Jokowi-MA gagal mensejahterakan rakyat.

Meski demikian, dari pantauan VOI di lokasi, hingga pukul 15.10 WIB belum terlihat adanya titik kedatangan massa peserta unjukrasa dari sekitar kawasan Istana Negara.

Namun petugas gabungan telah bersiaga dengan sejumlah peralatan teknis pengamanan yang telah disiapkan di lokasi.

Sementara akses lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Veteran menuju Jalan Suryopranoto terpantau masih normal dan lancar. Sementara kendaraan dari Jalan Suryopranoto yang berbelok ke arah Jalan Hayam Wuruk juga tidak ada kepadatan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan sudah adanya penutupan akses lalu lintas kendaraan di kawasan Harmoni, Gambir.

"Sudah ditutup sebagian. Tapi untuk di kawasan Harmoni belum ada (massa unjukrasa)," katanya.