Bagikan:

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo telah mempersiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di kawasan seputar Ring 1 Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin 11 April, besok.

"Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup mulai pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier atau pagar kawat. Petugas juga akan pasang water barrier di kedua arah," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Minggu 10 April, sore.

Berikut ini adalah skema pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan Ditlantas Polda Metro Jaya pada Senin 11 April, besok.

Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni, dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan merdeka Utara atau Istana Negara dibelikan ke kanan yakni di Jalan Perwira, dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

Dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bunderan Patung Kuda di belokan ke kiri atau kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan di luruskan ke Jalan Fachrudin, arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan di luruskan ke Jalan Abdul Muis.

Arus lalu lintas di Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Museum ke kiri maupun ke kanan, arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan berbelok ke kiri Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Sementara arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit di belokan ke kiri Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan Ir. H. Juanda dibelokkan ke kiri Jalan Gajah Mada.

Sementara dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit di belokan ke kiri ke Jalan Tanah Abang II. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral yang akan menuju ke Jalan Veteran di belokan ke kanan arah Pasar Baru.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran 1 diluruskan ke arah TL Harmoni. Sementara arus lalu lintas dari jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke arah TL Harmoni.

"Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan. Sementara di Jalan Harmoni arah ke Istana Negara akan kita tutup," ujar Kombes Sambodo.

Sementara terkait pengalihan arus lalu lintas di kawasan gedung DPR dan MPR masih bersifat situasional.

"Situasional melihat perkembangan massa. Bila masaa cukup banyak, maka arus akan ditutup dibawah jembatan layang, dan akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda," katanya.