Belum Ada Aksi Mahasiswa di Sekitar Istana Negara, Lalu Lintas Terpantau Ramai Lancar
Suasana di sekitar Harmoni - Istana Negara jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Arus lalu lintas di kawasan perempatan Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, terpantau masih normal dan lancar, Kamis 21 April, siang. Sementara cuaca di kawasan ini masih terlihat mendung, sedikit gerimis hujan.

Belum terlihat adanya kerumunan massa unjukrasa (unras) di kawasan Ring 1 Istana Negara tersebut.

Dari pantauan VOI di lokasi, sekitar pukul 13.30 WIB situasi lalu lintas masih terlihat lancar seperti biasa. Tidak ada penutupan akses jalur kendaraan di kawasan itu. Hanya ada kemacetan akibat trafict light atau simpang lampu merah.

Namun sejumlah personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP sudah berada di perempatan TL Harmoni.

Meski belum ada massa peserta unjukrasa yang berkumpul, petugas gabungan TNI Polri telah mengetatkan penjagaan di kawasan tersebut.

Sejumlah barrier penghalau massa berukuran tinggi sekitar 2 meter dengan warna putih dan hitam serta mobil pengurai massa milik Polri juga telah disiagakan di lokasi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengaku pihaknya belum melakukan penutupan akses lalu lintas kendaraan di kawasan Harmoni, Gambir. Hal itu dikarenakan belum terlihat adanya kerumunan massa aksi unjukrasa.

"Belum ada (penutupan akses jalan di seputar Harmoni). Kalau memang nanti (massa) sudah mulai melebihi kapasitas yang dioptimalkan, terpaksa harus dibelokan nanti arusnya," kata Kompol Purwanta kepada VOI, Kamis 21 April.

Kompol Purwanta menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan adanya kelompok massa yang datang dari berbagai arah.

"Sudah mulai mengarah - mengarah tetapi belum sampai tujuan mau kemana. Untuk di kawasan Harmoni belum ada (massa unjukrasa), baru ada yang dari Budi Luhur ada 100 orang (peserta demo) baru sampai Jalan Sudirman - Thamrin," tegasnya.