Pemimpin Chechnya Kadyrov: Unit Elite Akhmat Kuasai Kamennaya dan Staraya Krasnyanka lewat Operasi Khusus
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov. (Wikimedia Commons/SKFO.gov.ru/Пресс-служба Полномочного представителя Президента России в Северо-Кавказском федеральном округе)

Bagikan:

JAKARTA - Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan para pejuang unit elite Akhmat yang bekerja sama dengan pasukan Republik Rakyat Lugansk (LPR), berhasil menguasai wilayah pemukiman Kamennaya dan Staraya Krasnyanka selama operasi khusus di Ukraina.

"Para prajurit pasukan khusus Akhmat, bersama dengan prajurit LPR, merebut pemukiman Kamennaya dan Staraya Krasnyanka," kata Kadyrov di Telegram, seperti melansir TASS 20 April.

"

"Operasi itu dilakukan tanpa korban di antara personel," tambahnya.

Kadyrov juga mengatakan, dalam waktu dekat para pejuang harus membersihkan pemukiman dari ranjau dan mengatur bantuan kemanusiaan untuk penduduk setempat.

Pekan lalu, Kadyrov mengatakan unit militer Chechnya yang terlibat dalam operasi militer khusus di Ukraina, telah memulai operasi penghapusan kelompok tentara bayaran di LPR.

"Unit operasi khusus Chechnya telah memulai operasi skala besar untuk menghilangkan kelompok tentara bayaran di Republik Rakyat Lugansk. (Kelompok-kelompok itu) sebagian besar termasuk yang disebut Batalyon Ichkeria, Batalyon Georgia dan batalyon penjahat lainnya," ungkap Kadyrov.

Ditambahkan oleh Kadyrov, front utama terletak di kota Popasnaya.

"Pejuang kami menunjukkan supremasi yang jelas dalam pertarungan skala besar," pungkasnya.