Polres Karawang Turunkan Personel di Pasar Tumpah Jalur Mudik
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Bagikan:

KARAWANG  - Kepolisian Resor (Polres) Karawang, Jawa Barat, akan menurunkan personel di sejumlah titik pasar tumpah yang ada di jalur mudik Lebaran 2022 di daerah ini.

“Kami akan menyiapkan personel di setiap pasar tumpah. Personel ini akan mengatur lalu lintas dan aktivitas warga di sekitar pasar tumpah agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas,“ kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dikutip Antara, Selasa, 19 April.

Menurut dia, keberadaan pasar tumpah di jalur mudik akan mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Atas dasar itu, pihaknya mengantisipasi dengan menurunkan personel di sekitar pasar tumpah.

Pasar tumpah di jalur mudik atau di Jalan Arteri Karawang di antaranya berada di wilayah Cikampek, Jatisari, Kosambi, Johar, dan lain-lain.

Begitu pula di jalur alternatif atau jalur khusus pemudik bersepeda motor ada pasar tumpah, di antaranya tersebar di wilayah Telagasari, Wadas, dan Gempol-Cilamaya, ujarnya.

Kapolres menyampaikan hal tersebut akan menjadi perhatian sehingga pihaknya akan menurunkan personel di daerah rawan macet tersebut.

Ia meminta saat arus mudik Lebaran 2022, warga setempat untuk berhati-hati dalam menjalankan aktivitas di pasar tumpah karena rawan macet dan menjadi salah satu titik rawan kecelakaan di jalur mudik wilayah Karawang.