Polres Karawang Dirikan 24 Pos Pengamanan di Sepanjang Jalur Mudik
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KARAWANG - Kepolisian Resor (Polres) Karawang, Jawa Barat, mendirikan 24 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik Lebaran 2022 di daerah ini.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, mengatakan 24 pos pengamanan tersebut tersebar di tiga jalur mudik Lebaran 2022, yakni di jalur tol, jalan arteri, dan jalur alternatif.

Aparat gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, dan jajaran Pemkab Karawang telah disebar untuk menempati puluhan pos pengamanan mudik Lebaran 2022.

“Dalam pengamanan ini, kita menerjunkan personel gabungan dari TNI-Polri, pemda, dan relawan dalam rangka melakukan pengamanan di titik-titik yang telah ditentukan,“ katanya dilansir Antara, Jumat, 22 April.

Kapolres mengatakan pihaknya bersama jajaran Forkopimda Karawang telah melakukan survei di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, yakni di jalan arteri dan jalur alternatif atau jalur khusus pemudik bersepeda motor.

Secara umum jalur mudik di Karawang sudah layak untuk dilintasi. Kepolisian sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga kamtibmas untuk memberikan kemudahan pemudik.

Kapolres mengimbau para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 saat mudik Lebaran 2022.