Maksimalkan Posko Operasi Ketupat 2022, Polda Kalteng: Laporkan Apabila Ada Tindak Kriminal
Posko pengamanan Operasi Ketupat pada 2020. (ANTARA-HO Humas Polda Riau).

Bagikan:

KALTENG - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro meminta masyarakat melapor ke posko pengamanan Operasi Ketupat 2022 apabila menemui tindak kriminal selama momen libur Lebaran 2022.

Eko mengatakan Polda Kalteng memaksimalkan posko Operasi Ketupat 2022 demi menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat. Nantinya posko tersebut akan dibangun di beberapa titik di provinsi setempat.

"Apabila ada informasi tindak kriminal dan sifatnya gangguan kamtibmas, maka segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," ujar di Palangka Raya, dikutip dari Antara, Selasa 19 April.

Terkait hal tersebut, Eko mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyampaikannya dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang dihadiri Kapolda secara virtual beberapa waktu lalu.

Eko menuturkan, dalam rakor tersebut, Kapolri juga membahas terkait ketersediaan sembako dan antisipasi permasalahan menjelang mudik termasuk memaksimalkan fungsi posko pengamanan Operasi Ketupat 2022.

Setelah mengikuti rakor tersebut, tentu poin-poin yang disampaikan Kapolri akan ditindaklanjuti sesuai arahan, agar persoalan yang disebutkan tidak terjadi di Kalteng.

"Saya berharap dengan adanya rapat koordinasi tersebut dapat menjadikan pengamanan Lebaran 1443 Hijriah nantinya, berjalan lancar, aman dan kondusif," ungkapnya.

 

Ditegaskan Kabid Humas, antisipasi seperti kelangkaan minyak goreng, keamanan serta lainnya sebenarnya juga sudah dilakukan Polda Kalteng beserta jajaran.

Syukurnya di provinsi setempat tidak terjadi gejolak yang begitu mengganggu keamanan daerah saat ribut-ribut persoalan langkanya minyak goreng.

"Kalteng selama ini sangat kondusif baik dari sisi keamanan serta angka kriminalnya. Namun semuanya tetap harus dilakukan kontrol oleh pimpinan, agar apa yang menjadi kekhawatiran bersama tidak terjadi," tandasnya.