Bagikan:

JAKARTA - Anggota Garda Nasional Rusia mengklaim menemukan penyimpanan senjata dan langsung melakukan penyitaan senjata hingga amunisi di salah satu daerah di Kharkov, Ukraina.

"Selama inspeksi yang ditargetkan di salah satu daerah di Wilayah Kharkov, unit khusus Garda Nasional Rusia dalam satu hari menemukan dan menyita sistem rudal permukaan-ke-udara portabel, sembilan senapan mesin AK-74, delapan senjata berburu, beberapa ratus peluru. dari berbagai kaliber. Beberapa hari sebelumnya, di Wilayah Zaporozhye, prajurit dan personel Garda Nasional terlibat dalam pertempuran dengan musuh," kata pernyataan, melansir TASS 18 April.

Badan tersebut mencatat, selama bentrokan di salah satu komunitas di Wilayah Zaporozhye, letnan senior Garda Nasional Rusia N. Perkov menyingkirkan dua nasionalis dari kelompok sabotase dan pengintaian musuh.

Dia mengalihkan perhatian mereka yang memberi waktu kepada bawahannya untuk mengambil posisi bertahan. Meski terluka parah, petugas terus berjuang hingga peluru terakhir.

Badan tersebut menambahkan, di sekitar wilayah lain, anggota Pengawal Nasional Rusia prajurit satu V. Osadchenko yang merupakan pencari ranjau, bagian dari misi pengintaian, berhasil menemukan gudang senjata yang dikelilingi ranjau.

"Dengan bertindak secara terampil dan tegas, prajurit satu Osadchenko berhasil menjinakkan ranjau tersebut. Hasilnya, Garda Nasional Rusia menemukan dan menyita beberapa unit persenjataan dan sejumlah besar amunisi musuh," layanan pers