Sekuriti Bank BJB yang Bekuk Perampok Bergaji Rp60 Juta, Terima Penghargaan dari Kapolres Jaksel
Sekuriti yang berhasil menangkap perampok di Bank BJB Fatmawati/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polisi memberikan penghargaan kepada Farizal selaku satpam (sekuriti) Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) atas keberaniannya menangkap pelaku aksi percobaan perampokan.

“Pagi ini kami memberikan penghargaan kepada anggota masyarakat dalam hal ini adalah petugas sekuriti atau keamanan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 18 April.

Budhi menilai tindakan yang dilakukan sekuriti ini patut menjadi contoh untuk petugas dan masyarakat saat berada disituasi tersebut.

“Beliau dengan respon cepat, dengan tindakan yang tepat telah menggagalkan peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan yg terjadi di bank tersebut dan akhirnya pelakunya bisa ditangkap dan diproses secara hukum,” katanya.

Sementara itu, Satpam Bank BJB, Farizal mengaku sangat bangga atas pemberian yang diberikan pihak kepolisian kepada dirinya.

Ia berharap dengan penghargaannya saat ini dapat meningkatkan kinerja dirinya untuk ke depannya.

“Alhmadulillah saya sangat merasa bangga atas apa apresiasi yang diberikan oleh pak kapolres, untuk perhatiannya saya mengucapkan banyak terimakasih, semoga ke depannya kinerja saya semakin lebih baik di area saya bertugas,” tandasnya.

Caption: Pemberian pengharagaan di Polres Metro Jakarta Selatan/VOI/Jehan