25 Motor Terlibat Balap Liar Jam Ngabuburit Bulan Ramadan 2022 Diangkut Polres Agam Sumbar
Ilustrasi balap liar. (Antara)

Bagikan:

SUMBAR - Sebanyak 25 unit sepeda motor yang diduga terlibat dalam balap liar di kawasan Gor Bukik Bunian Lubukbasung, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3-13 April 2022, diamankan polisi.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural mengatakan, ke-25 unit kendaraan itu diamankan karena digunakan dalam balap liar setiap sore selama Ramadan 1443 Hijriah di kawasan Gor Bukik Bunian Lubukbasung.

"Ke 25 unit kendaraan itu kami amankan di Mapolres Agam, dan ini merupakan hasil operasi yang digelar semenjak 3-13 April 2022," katanya di Lubukbasung, Jumat, dikutip dari Antara, 15 April.

Ia mengatakan, operasi rutin digelar setiap sore menjelang berbuka puasa selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Operasi mengerahkan enam personel Satuan Lantas Polres Agam dengan menggunakan satu mobil patroli dan dua unit sepeda motor. "Kami hanya melakukan penghalauan atau membubarkan balap liar," katanya.

Ia menambahkan, operasi itu dilakukan untuk menindaklanjuti keresahan warga dengan kegiatan balap liar yang dilakukan sekelompok remaja.

Atas laporan itu, Satuan Lantas Polres Agam mengerahkan personel dalam melakukan patroli untuk membubarkan mereka.

"Patroli ini bakal kita lakukan sampai pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang," katanya.

Selain patroli dalam mencegah balap liar, Satuan Lantas Polres Agam juga melakukan patroli saat salat tarawih dalam rangka meminimalkan pencurian, kecelakaan dan lainnya.