Tingkatkan Patroli Selama Ramadan, Polres Cirebon Sasar Pelaku Balapan Liar
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan Ramadan 2022. (ANTARA)

Bagikan:

CIREBON - Polres Cirebon Kota tetap waspada menekan angka kriminalitas selama bulan Ramadan 2022 dengan meningkatkan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Selama Ramadan, kami meningkatkan patroli, untuk menekan angka kriminalitas," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Selasa 5 April.

Fahri mengatakan patroli yang dilakukan selama Ramadan itu mulai dari saat sahur, ngabuburit, dan juga saat tarawih.

Menurutnya patroli yang dilakukan jajarannya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan atau kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu, lanjut Fahri, patroli tersebut juga menyasar terjadinya aksi balapan liar yang kerap dilakukan pada bulan Ramadan. Polres Cirebon Kota akan memberikan sanksi kepada pelaku aktivitas balapan liar.

"Kami akan melakukan penegakan hukum apabila diperlukan dengan mempertimbangkan urgensinya," tuturnya, melansir Antara.

Fahri menambahkan, selama kegiatan patroli nantinya petugas juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, bila dimungkinkan petugas juga akan melakukan vaksinasi di titik-titik patroli, guna meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah tersebut. "Kami juga melakukan penjagaan, pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas, karena pada Ramadan pasti banyak warga yang berlalu lalang," pungkasnya.