Bercanda Kelewat Batas, Kaki Bocah di Pasar Rebo Diduga Dibakar Teman Main
Ilustrasi. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang anak berusia delapan tahun di Pasar Rebo, Jakarta Timur, mengalami luka bakar di bagian kaki. Luka itu berasal dari tiga temannya yang diduga sengaja membakar kaki korban.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Marbun mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa, 29 Maret. Bermula saat korban dengan teman-temannya sedang asyik bermain dan bercanda.

“Jadi Orang itu pada bercanda main-main. Namanya anak-anak saling bercanda bakar nih bakar nih gitu,” kata Marbun saat dikonfirmasi, Minggu, 3 April.

Marbun menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan kondisi luka yang dialami korban. Namun ia menyebut bila kedua belah pihak telah melakukan mediasi dan sepakat berdamai.

“Jadi sudah dikomunikasikan dengan keluarganya. Kedua orang tua dan anak-anaknya sudah saling memaafkan, sudah bikin perdamaian,” katanya.

Marbun mengatakan berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, pelaku tak memiliki niat buruk hanya bersenda gurau dengan korban.

"Itu sesama temen main lari-larian. Enggak ada permasalahan. Jadi emang sengaja bercanda (buat bakar). Niat menyakiti enggak ada. Bercanda, bercanda,” katanya.

Oleh sebab itu, meski telah terjadi kesepakatan untuk berdamai, pihaknya bakal tetap mendalami perihal kejadian tersebut.

Ia mengatakan orang tua korban akan dimintai keterangan pada hari ini. Hal ini untuk memastikan apakah perdamaian itu mendapatkan tekenan dari pihak lain atau tidak.

“Makanya orang tua korban saya suruh ke kantor walau udah ada perjanjian dengan RT/RW,” tandasnya.