Bagikan:

JAKARTA - Polres Malang menggandeng para influencer untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ketika banyaknya informasi negatif yang beredar di masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Kamis 14 April mengatakan, langkah untuk menggandeng influencer tersebut dinilai efektif untuk membantu Polres Malang dalam upaya menangkal informasi negatif.

"Saya hanya ingin, supaya kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Malang tetap adem," kata Ferli dilansir dari Antara.

Ferli mengundang sejumlah influencer yang ada di wilayah Kabupaten Malang untuk mempererat sinergitas dan sekaligus menjadi sarana untuk penguatan manajemen media.

Ke depan, para influencer yang ada di wilayah Kabupaten Malang tersebut diharapkan bisa memperkuat kerja sama dengan Polres Malang untuk menyampaikan sejumlah informasi kepada masyarakat di wilayah tersebut.

"Melalui humas Polres Malang, saya berharap kita dapat lebih mempererat jalinan kerja sama yang baik dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat," tambahnya.

Salah seorang perwakilan Influencer, Nanang Ijasikap yang berpengalaman di dunia otomotif Malang Raya, sependapat dengan Kapolres Malang kalau perlu kerja bersama untuk menangkal informasi negatif yang beredar di masyarakat.

"Dengan terciptanya keamanan dan kenyamanan, maka akan mendongkrak kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Malang. Baik yang bergerak di bidang ekonomi, bisnis maupun budaya," tuturnya.