Bobby Nasution: Tidak Ada Wacana 3 Periode, Pak Presiden Taat Konstitusi
Demo mahasiswa di depan gedung DPRD Sumut, Medan, Rabu, 13 April/FOTO: Satria H-VOI

Bagikan:

MEDAN - Munculnya wacana presiden 3 periode atau penambahan masa jabatan memunculkan unjuk rasa di berbagai wilayah Indonesia. Padahal Presiden Jokowi sudah menegaskan, pemilu tetap digelar Februari 2024.

Penegasan Jokowi disampaikan ulang Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menantu Jokowi itu menegaskan presiden taat konstitusi. 

"Jadi saya rasa wacana itu tidak ada. Sudah beberapa kali pak Presiden mengatakan taat dan ikut konstitusi," ujar Bobby Nasution, Rabu, 13 April.

Bobby Nasution menjelaskan, komitmen Jokowi terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal sudah dibuktikan dengan melantik komisioner KPU-Bawaslu.

"Setahu saya kemarin bapak presiden sudah mengeluarkan pernyataan, mengatakan salah satunya KPU sudah dilantik, langsung kemarin. Salah satu (tujuannya) untuk mempersiapkan baik Pemilu dan Pilkada tahun 2024," tegas Bobby Nasution.

Soal mahasiswa yang berdemo terkait wacana presiden 3 periode, Bobby Nasution menganggapnya hal wajar. Kebebasan berpendapat disebut Bobby dijamin oleh negara. 

"Ya namanya pendapat yang silakan saja itu, pendapat silakan," kata dia.

Di Kota Medan, massa mahasiswa dari sejumlah kampus hari ini berunjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut.

Mahasiswa berorasi menolak jabatan presiden 3 periode hingga penundaan pemilu. Demo mahasiswa di Medan har ini mendapat pengawalan dari kepolisian.