Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG – Kapolresta Kabupaten Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil rekaman kamera CCTV di lokasi perampokan toko emas di Perumahan Kuta Bumi, Pasar Kemis, Tangerang, Minggu, 10 April, malam.

“Pengambilan rekaman CCTV di sekitar dan juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi,” kata Kombes Zain Dwi Nugroho, saat dikonfirmasi, Senin 11 April.

Zain juga menjelaskan bahwa pelaku perampokan diketahui berjumlah dua orang. Mereka merampok sebuah toko emas di kawasan Perumahan Kuta Bumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, 10 April, malam dengan menggunakan senjata api.

Petugas sekuriti perumahan, lanjut Zain, terkena termbakan di paha dan hingga masih dalam perawatan rumah sakit.

“Pelaku berjumlah 2 orang dan diduga menggunakan senpi. Korban sekuriti terkena tembakan di bagian paha, saat berusaha menghalau,” terang Zain.

Zain kembali menjelaskan, saat itu pelaku datang ke toko emas di kawasan Pasar Kemis, mereka langsung mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaca pembatas toko emas.

“Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali, kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa emas yang berada di tempat itu,” jelasnya.

Pelaku berhasil menggasak emas sebanyak 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp350 juta.

“Kami akan terus dalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” tandasnya.