Bobby Nasution Bareng Kahiyang Ayu Jenguk Korban Penembakan Perampok Toko Emas Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjenguk Julianus Simanungkalit korban penembakan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan. (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjenguk Julianus Simanungkalit korban penembakan perampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan. 

“Alhamdulillah kondisi beliau saat ini sudah stabil usai dilakukakan operasi oleh doktor bedah, dan sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan. Kami mendoakan Pak Julianus cepat sehat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” kata Bobby Nasution lewat akun Instagram bobbynst, Sabtu, 28 Agustus.

Bobby Nasution menjenguk korban penembakan perampok toko emas bersama istrinya Kahiyang Ayu dan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko. 

Perampokan dua toko emas di Simpang Limun Medan masih diselidiki polisi.  Di lokasi kejadian, polisi menemukan 3 selongsong peluru.

"Ada letusan (tembakan), ada 3 selongsong kita amankan, saksi-saksi sedang dalam pemeriksaan. Kemudian kita juga menunggu Labfor dan Inafis," kata Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja di lokasi kejadian, Kamis, 26 Agustus.

Sementara pemilik toko emas, Kasmawati, menceritakan kronologi perampokan tersebut. Perampokan menurutnya berlangsung cepat dan mengagetkan dirinya. 

"Dia (pelaku) lari, lompat buka brankas, saya kaget," kata Kasmawati, Kamis, 26 Agustus. 

Saat perampokan, pelaku yang memegang senjata api langsung menodong dirinya. 

"Dia megang pistol, saya ditodong, siap menjerit, ditodongnya lagi," jelas Kasmawati. 

Kawanan perampok menggondol emas hampir 3 kilogram. Kerugian diperkirakan hingga Rp4 miliar. 

“Sekitar 3 kilo emas, brankas dibukanya, laci dibukanya. (Emas) banyak dalam laci, dibukanya laci, sekitar Rp4 miliar (taksiran harga, red),” ujarnya.