Bagikan:

JAKARTA - Puluhan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang tengah parkir di lantai dasar Apartemen Basura, Gedung F, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, hangus terbakar, Minggu 10 April, petang.

"Dari hasil pendataan, ditemukan ada 5 mobil dan 20 motor terbakar api. Sementara 15 unit mobil terdampak," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Minggu 10 April, malam.

Menurut informasi saksimata kepada petugas Gulkarmat, asal api bermula dari salah satu motor yang terbakar. Kemudian api itu merambat ke beberapa kendaraan lainnya.

"Jadi ada satpam melihat motor terbakar, kemudian api berusaha dipadamkan menggunakan APAR namun tidak berhasil. Akhirnya api merambat ke kendaraan lainnya (motor dan mobil)," jelas Gatot.

Proses pemadaman dilakukan oleh 18 unit mobil pemadam kebakaran dengan 90 personel pemadam. Meski kebakaran sempat meluas, namun akhirnya api berhasil dijinakkan petugas pemadam.

"Proses pemadaman mulai pukul 16.45 WIB dan api berhasil di dinginkan sekitar pukul 18.44 WIB," ujarnya.

Setelah api berhasil dijinakkan, petugas kemudian mendata luas area yang terbakar, yakni 10x10 meter persegi.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar akibat kebakaran yang melanda lantai dasar berisi sejumlah kendaraan itu. Sementara tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran guna memastikan api benar-benar padam," katanya.