Berita Duka dari Bangka Tengah, 2 Orang Meninggal Dunia Akibat COVID-19 dan Totalnya Jadi 200 Pasien
Pemakaman jenazah pasien COVID-19 /Antara

Bagikan:

BANGKA TENGAH - Pasien COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah menjadi 200 orang dari sebelumnya tercatat 198 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maarif di Koba, Kamis, 7 April mengatakan tambahan dua pasien meninggal dunia dalam rentang waktu beberapa hari terakhir ini.

"Hari ini juga tercatat sebanyak lima pasien aktif yang sudah dinyatakan sembuh, juga terdapat sebanyak empat kasus baru," katanya dilansir Antara.

Anas menjelaskan hingga saat ini tercatat 49 pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona baru itu. "Sebelumnya terdapat sebanyak 65 pasien positif, hari ini berkurang menjadi 49 orang," ujarnya.

Pemerintah daerah setempat saat ini konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan, dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, terutama varian Omicron.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba, dan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru adalah 55 hingga 69 tahun.