Ibu Paruh Baya Dibacok saat Mau ke Masjid, Polisi Anggap Bukan Begal karena Tidak Percaya dengan Penampilan Korban
Tangkapan layar video seorang ibu paruh baya di Pasar Minggu dibacok orang tak dikenal

Bagikan:

JAKARTA - Seorang ibu-ibu berinsial K diduga menjadi korban pembacokan dari dua orang laki-laki tak dikenal. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan dibagian punggung.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko mengatakan kejadian itu terjadi di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 7 April, pukul 04.30 WIB.

"Iya benar, tepat pas mau salat subuh sekitar 04.35 WIB," kata Bambang saat dihubungi, Kamis, 8 April.

Bambang menjelaskan kejadian itu berawal dari korban yang berniat salat Subuh di Masjid di dekat lokasi kejadian. Namun tiba-tiba datang dua orang pelaku tak dikenal membacok korban dengan senjata tajam.

"Jadi korban udah jalan mau mengarah ke masjid udah gitu aja, tau-tau dibacok dari belakang," katanya.

Bambang mengaku pihaknya tengah mendalami motif pelaku. Pasalnya jika dilihat dari penampilan korban, diduga tujuan pelaku bukan untuk membegal. Karena tidak adanya barang elektronik atau perhiasan yang dikenakan pelaku.

"Itu pasti ada, pasti kita lakukan lidik, mau mengungkap. Tidak bawa (barang berharga) sama sekali, tapi justru malah terlihat seperti mohon maaf kurang terurus kasarnya. Justru kalau melihat kondisinya kita juga tidak percaya," kata Bambang.

"Kecuali kalau misalkan ibu-ibu itu pakai perhiasan atau pakaiannya bagaimana. Kita malah curiga, ini malah justru kita tidak percaya, melihat kondisinya," sambungnya.

Atas kejadian itu, pihaknya bakal meningkatkan patroli secara intensif di daerah rawan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa.

"Upaya-upaya patroli di sekitar itu juga sudah kita antisipasi bahkan sudah kita strong poin kan. Memang area itu sudah masuk dalam cakupan patroli kita," ucapnya.

Perihal korban, sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan.

"Kita antar ke rumah sakit. Istilahnya tidak terlalu dalam atau parah, cuman memang luka," tandasnya.