Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi pesan agar anak muda tetap bersikap kritis. 

Hal ini disampaikan Jokowi dalam audiensi dengan 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Istana Merdeka.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengungkapkan, dalam audiensi itu, Jokowi juga meminta anak muda untuk terus berinovasi.

"Pesan Presiden bahwa anak muda harus tetap berkreasi, harus inovatif tapi tidak meninggalkan daya kritisnya dan pemerintah siap berkolaborasi dengan Kelompok Cipayung Plus untuk tetap menjaga, merawat bangsa kita ke depannya," kata Raihan dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Maret.

Raihan menjelaskan pembahasan lain dalam pertemuan kelompoknya dengan Jokowi, mulai dari program Rumah Kebangsaan, ibu kota Nusantara, hingga stabilitas harga bahan pokok.

Raihan mengatakan program Kelompok Cipayung Plus yaitu Rumah Kebangsaan merupakan salah satu program mereka dengan tujuan untuk merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Rumah Kebangsaan menurut Raihan juga merupakan salah satu bentuk upaya Kelompok Cipayung Plus untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak-anak muda terutama di bidang ekonomi kreatif dan digitalisasi ke depan.