Terima Audiensi Cipayung Plus, Jokowi Ditawarkan Program Rumah Kebangsaan
Presiden Jokowi menerima audiensi Cipayung Plus di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu 23 Maret. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima audiensi 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus. Audiensi dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Maret.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengatakan, program rumah kebangsaan merupakan program andalan kelompok organisasi mahasiswa tersebut.

"Kami akan melakukan program Rumah Kebangsaan, yang merupakan program andalan kami pada periodisasi kali ini untuk tetap menjaga, merawat persatuan dan kesatuan kita karena Indonesia sangat beragam," kata Raihan usai pertemuan bersama Presiden yang dipantau secara virtual, Rabu 23 Maret.

Raihan menjelaskan, program tersebut juga bertujuan meningkatkan kapasitas anak muda dalam bidang ekonomi kreatif dan digitalisasi.

"Harapannya muncul bibit-bibit, tunas-tunas muda di Indonesia nanti ke depan yang siap menopang pembangunan perjalanan bangsa kita ke depannya," paparnya.

Selain itu, Kelompok Cipayung Plus juga menyampaikan isu stabilitas harga bahan pokok yang menjadi kegelisahan masyarakat beberapa bulan terakhir.

Presiden Jokowi, kata Raihan, menyambut baik komitmen dan kontribusi para mahasiswa dalam memberikan pemikiran agar harga bahan pokok tetap stabil.

Kepala Negara juga berpesan kepada Kelompok Cipayung Plus agar sebagai anak muda, mereka harus tetap berkreasi dan berinovasi, namun tidak meninggalkan integritasnya.

"Pemerintah juga siap berkolaborasi dengan Kelompok Cipayung Plus untuk tetap menjaga, merawat bangsa kita ke depannya," pungkasnya.