Polisi Sebut, Roby Geisha dan Asistennya Sempat Sembunyikan Barang Bukti Ganja
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar saat konferensi pers penangkapan Roby gitaris Geisha/ Foto; Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar mengungkapkan bahwa Boby Satria gitaris band Geisha dan AJR, asistennya, sempat menyembunyikan narkoba jenis ganja tersebut.

"Kita mencari barang buktinya, pasti disembunyikan," kata Akbar kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 21 Maret.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjelaskan penangkapan itu berawal dari tim kepolisian yang mencurigai AJR. Karena keluar masuk kamar mandi di salah satu Studio Musik, di Pancoran, Jakarta Selatan.

"(Polisi) melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dari tangan bersangkutan ditemukan barang bukti berupa ganja," kata Budhi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret.

Selanjutnya polisi mengembangkan, hingga akhirnya AJR mengaku bila ganja itu milik Roby Satria.

"Sehingga kami melakukan penangkapan terhadap saudara RS yang juga berada tidak jauh, masih di dalam lingkungan studio tersebut," tuturnya.

Setelah melakukan penangkapan, polisi menggeledah rumah studio hingga ditemukan 8 gram ganja dan satu narkoba siap pakai.

Budhi menambahkan, berdasarkan pengakuan AJR, dia diminta oleh Roby Satria untuk mempersiapkan narkoba jenis ganja itu agar siap pakai.

"Jadi memang sebagai asisten AJR diperintahkan oleh RS mempersiapkan barang tersebut termasuk dalam hal ini untuk melakukan pelintingan," katanya.