Tiba di Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Sapa Penonton MotoGP dari <i>Royal Box</i>
Presiden Jokowi menyapa penonton di Sirkuit Mandalika. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangan Joko Widodo disambut Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto.

Setibanya di sana, Jokowi kemudian menuju royal box dan langsung menyapa penonton yang sudah berada di tribun. Royal box di Mandalika berada tepat di depan garis finis.

Sebagaimana diketahui, royal box yang disiapkan untuk keluarga Jokowi dilengkapi dengan berbagai fasilitas istimewa, termasuk televisi dan sofa.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Jokowi antara lain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Sesaat setelah Jokowi tiba, hujan mengguyur kawasan Sirkuit Mandalika. Dalam situs resmi MotoGP, gelar balapan ditunda yang sedianya digelar pukul 14.00 WIB, menjadi 16.00 waktu setempat.

Sebagai informasi, Jokowi telah terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi akan menyerahkan langsung trofi kepada juara 1, 2, dan 3 MotoGP pada sore hari nanti.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid dan lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Di Bali, Jokowi bakal meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangunpura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

Selanjutnya, Jokowi juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Jokowi akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Terkait