Bagikan:

JAKARTA - Influencer Arief Muhamad rampung menjalani pemeriksaan dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus judi online berkedok Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Selama diperiksa, Arief Muhammad diminta menjelaskan soal proses jual beli mobil.

"Iya jadi sesuai dengan yang diprediksi jadi hari ini kita cuma ngobrolin jual beli mobil aja kebetulan Doni Salmanan itu kan beli mobil Porsche aku," ujar Arief kepad wartawan, Kamis, 17 Maret.

"Enggak ada obrolan lain sih selain itu, karena hubungan kita sebatas jual beli mobil aja," sambungnya.

Arief menyebut pemeriksaan sebatas untuk memastikan adanya jual-beli mobil tersebut. Bahkan, penyidik tak menyinggung mengenai pengembalian uang.

"Kita tadi saat ditanyakan belum ada pembahasan itu sama sekali," ungkapnya.

Tetapi, bula penyidik menilai uang jual beli mobil sebesar Rp4 miliar itu perlu dikembalikan, Arief Muhammad akan menurutinya.

"Warga negara yang baik saya akan kooperatif banget, kalau misal penyidik membutuhkan itu atau apapun yang dibutuhkan penyidik kita akan kooperatif," kata Arief.

Arief Muhammad diketahui sempat menjual mobil Porsche 911 Carerra 4S ke Doni Salmanan. Mobil mewah itu dijual seharga Rp4 miliar pada Desember 2021.