Polres Metro Jaksel Selidiki Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Jakarta Selatan
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan akan selidiki penyebab kelangkaan minyak goreng di wilayah hukumnya. Hal ini dikatakan langsung Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

"Kita akan melakukan langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut apa yang menjadi penyebab kelangkaan (minyak goreng) tersebut," kata Ridwan saat kepada wartawan, Selasa, 15 Maret.

Ridwan mengatakan pihaknya bakal mengecek hingga ke tingkat distributor maupun produsen. Hal ini dilakukan agar mengetahui penyebab kelangkaan minyak goreng tersebut.

"Kita akan melakukan pengecekan sampai tingkat distributor maupun produsen. Apa yang menjadi permasalahan, apa memang kekurangan stok atau adanya manipulasi harga," katanya.

Ridwan juga mejelaskan, pihaknya telah melalukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk beberapa wilayah Jakarta Selatan, Selasa, 15 Maret. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun wilayah yang dilakukan sidak yakni Cipete Utara, Kebayoran Baru dan Bangka, Mampang Prapatan. Hasilnya polisi mendapati dua agen yang mengalami kekurangan stok minyak goreng.

"Sampai hari ini kita sudah cek ke beberapa agen, ada juga agen yang tidak seperti biasa. Dia tidak menerima kuota atau kekurangan," tandasnya