Polres Agam Sumbar Data Stok dan Harga Minyak Goreng di Gudang Distributor
Personil Sat Binmas Polres Agama sedang memantau persediaan minyak goreng di gudang distributor, Selasa (8/3). ANTARA/HO-Humas Polres Agam

Bagikan:

LUBUKBASUNG - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, memantau ketersediaan minyak goreng di gudang distributor dalam rangka mencegah kelangkaan minyak akibat penimbunan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab, Selasa, 8 Maret.

Kepala Polres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, didampingi Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan, pemantauan itu melibatkan Sat Binmas Polres Agam yang dipimpin langsung Kepala Satuan Binmas Polres Agam, AKP Azwir Yani.

"Personil berpatroli dialogis untuk memantau ketersediaan minyak goreng di gudang distrubutor yang ada di Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan dan Pasar Lama Lubukbasung," kata Setiawan dilansir Antara.

Ia menambahkan, pemantauan itu untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di daerah itu dan setelah itu juga untuk mencegah terjadinya kenaikan harga yang tidak wajar di pasaran akibat penimbunan.

"Personil mendata ketersediaan minyak goreng di setiap gudang, merek dan harga per liter," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu dalam rangka preventif atau pencegahan, agar tidak terjadinya penumpukan minyak goreng yang dapat merugikan warga di wilayah hukum Polres Agam.

Ini untuk melindungi masyarakat dan mencegah keresahan dengan adanya isu kelangkaan minyak goreng.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membuat masyarakat merasa tenang dengan adanya isu kelangkaan minyak goreng ini," katanya.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan personil, tambahnya terpantau ketersediaan minyak goreng tersedia, tidak ditemukan pedagang maupun distributor minyak goreng yang menimbun dan menjual minyak goreng dengan harga yang tidak wajar.