Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG - Terduga teroris berinisial TO ternyata telah bekerja di Dinas Pertanian Kabupaten lebih dari 10 tahun. Hal ini dikatakan langsung oleh Kadis Pertanian Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan.

"Sudah dari CPNS di dinas pertanian sekitaran sepuluh tahun atau lebih lah. Memang dia lulusan pertanian dari Unila," kata Azis saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Maret.

Meski TO telah bekerja cukup lama, Azis tetap mendukung dengan ditangkapnya anak buahnya tersebut. Karena, menurut Azis, hal ini berpaku pada aturan hukum.

"Kita menyesalinya (ada kasus itu) tapi peneggakan hukum tetap harus ditegakkan. Saya selaku pemerintah kalau memang salah ya ditindak lah ya. Gitu ya sesuai dengan aturan tidak ada pilih-pilih kasih lah siapa pun yang bertindak," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Azis mengakui bila TO memiliki kepribadian yang baik serta memiliki gagasan hebat. Bahkan tidak terlihat tergabung Jaringan Islamiah (JI)

"Orangnya baik, punya kemampuan lah sebagai pegawai yang memiliki kewajiban. Melakukan tugas biasa aja. Tidak ada tanda-tanda yang diduga (teroris)," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror meringkus seorang tersangka tindak pidana terorisme berinisal TO di wilayah Sepatan, Tangerang. Dia merupakan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Penangkan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme kelompok Jamaah Islamiyah," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa, 15 Maret.

Penangkapan terhadap TO berlangsung sejak Selasa, 15 Maret, pagi, tepatnya di Perumahan Samawa Village, Jatimulya, Sepatan, Tangerang. Hanya saja, belum dirinci lebih jauh perihal barang bukti yang ikut diamankan saat proses penangkapan tersebut.