Cak Imin Doakan Bambang Susantono Amanah Jadi Kepala IKN Nusantara
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberi ucapan selamat atas dilantiknya Bambang Susantono sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara oleh Presiden Joko Widodo. Cak Imin meyakini Bambang Susantono mampu memimpin IKN Nusantara.

"Selamat Pak Bambang. Saya yakin beliau mampu," ujar Cak Imin di Jakarta, Jumat, 11 Maret.

Ketua Umum PKB itu lantas mendoakan Bambang agar amanah menjalankan tugasnya sebagai Kepala Otorita IKN. Menurut Cak Imin, Bambang Susantono memiliki rekam jejak panjang terkait dengan pengalamannya di bidang perekonomian dan pembangunan infrastruktur.

"Saya doakan tugas dan amanah menjadi Kepala IKN berjalan lancar dan sukses," ungkap Cak Imin. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya memilih Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN kepada seluruh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Jokowi, keduanya menjadi sebuah kombinasi nan apik untuk membangun sebuah kota baru.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat terbatas mengenai pembahasan masalah pertanahan dan kelembagaan Ibu Kota Negara/IKN Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 10 Maret.

"Ini adalah menurut saya sebuah pilihan yang kombinasi yang sangat baik," kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden.