Vanessa Khong Sudah Datang di Bareskrim Tapi Calon Mertua Indra Kenz Malah Tak Terlihat, Kenapa?
Vanessa Khong ketika tiba di Bareskrim Mabes Polri (Rizki Adytia Pramana/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon mertua Indra Kenz berinisial RP tak hadir pemeriksaan terkait penelusuran tindak pidana pencucian uang (TPPU) di kasus Binomo. Alasannya, ayah dari Vanessa Khong itu sakit.

"Untuk RP tidak hadir dengan alasan sakit," ujar Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara kepada VOI, Selasa, 8 Maret.

Hanya saja, tak dirinci perihal penyakit yang diderita RP. Tapi, Chandra menyatakan ayah Vanessa bakal dipanggil ulang pekan depan.

"Pekan depan (panggilan pemeriksaan, red)," kata Chandra.

Sementara Vanessa Khong memenuhi pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus Binomo.

Pantauan VOI, Vanessa Khong tiba sekitar pukul 11.28 WIB. Dia didampingi kuasa hukumnya.

Namun, dalam rombongan itu tak terlihat calon mertua Indra Kenz yang berinisial RP. Sebab, hanya ada seseorang perempuan lainnya yang mendampingi Vanessa tetapi diduga kuat bukanlah ibundanya.

Bareskrim Polri bakal memeriksa kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong dan calon mertuanya berinisial RP. Dalam pemeriksaan nanti, penyidik akan menelusuri ada tidaknya aliran dana yang diterima mereka.

"Akan diambil keterangan terkait seputra kasus tindak pidana tersebut dan kaitannya dengan aliran dana, apakah mengalir ke rekening mereka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Maret.

Pemeriksaan terhadap keduanya merupakan upaya penyidik untuk mengusut tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sebab, penyidik telah memulai proses penyitaan aset yang diduga hasil kejahatan penipuan berkedok Binomo.

"Termasuk aset-aset aliran dana yang disalurkan IK kepada orang-orang, ini nanti akan ditelusuri," kata Ramadhan.