Cegah Potensi Kecelakaan, Satlantas Polres Tangsel Razia Sopir dari Penggunaan Alkohol
Petugas kepolisian memeriksa sopir angkut kendaraan dengan alat tes Breathlyzer/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG SELATAN - Satuan lalu lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pengecekan kadar alkohol melalui alat tes Breathlyzer bagi pengendara roda dua atau empat. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan.

“Kita pakai alat test breathlyzer digital, kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari dan mencegah potensi terjadinya laka lantas (kecelakaan lalu lintas) yang diakibatkan oleh pengendara yang mengkonsumsi alkohol,” terang Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman, Senin, 7 Maret.

Operasi Keselamatan Jaya 2022 ini efektif dilakukan mulai tanggal 1 hingga 14 Maret. Dan sebanyak 95 dari satuan lalu lintas Polres Tangerang Selatan diturunkan.

"Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, serta dalam masa pandemi ini agar senantiasa patuh dalam protokol kesehatan" tuturnya.

Ia mengatakan, saat menggelar operasi itu, pihaknya telah memeriksa 15 pengendara di wilayah Tangerang Selatan. Namun, tidak ada pengemudi yang terdeteksi mengkonsumsi alkohol.

"Kita berhentikan dan periksa pengemudi kendaraan pribadi roda empat, pengendara roda dua, pengemudi angkutan umum dan pengemudi truk, tidak ada yang konsumsi alkohol,” jelasnya.