Warga Bandarlampung yang Suntik Vaksin di Kantor Polisi Dapat Minyak Goreng 1 Liter
Vaksinasi di Bandarlampung/Antara

Bagikan:

BANDARLAMPUNG - Polsek Kedaton, Polresta Bandarlampung memberikan satu liter minyak goreng kepada warga Kota Bandarlampung usai mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di kantor polisi.

"Kami berikan minyak gorong usai vaksinasi guna mendorong dan menarik masyarakat mau divaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun booster. Ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan," kata Kapolsek Kedaton Kompol Atang Syamsuri, di Bandarlampung, dilansir Antara, Jumat, 25 Februari.

Menurutnya, pemberian minyak goreng kepada masyarakat juga untuk membantu mereka mencukupi kebutuhan minyak goreng.

"Kita lihat situasi sekarang, kemungkinan ada kelangkaan minyak goreng, sehingga ini juga salah satu cara agar mereka tidak berkerumun ketika ingin mendapatkan minyak goreng," kata dia.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini, pihaknya memfokuskan kepada orang lanjut usia (lansia) terlebih dahulu.

"Diutamakan kepada lansia yang mendapatkan vaksinasi. Jadi selain mereka dapat vaksinasi untuk kesehatan, juga mendapatkan minyak goreng untuk kebutuhannya," kata dia pula.

Ia mengatakan bahwa hal-hal seperti ini pun perlu dilakukan sebagai salah satu langkah dalam percepatan vaksinasi yang terus dilakukan oleh Polri, sehingga target capaian vaksinasi dapat segera terealisasi.

"Ini juga salah satu cara Polri untuk menarik masyarakat untuk mau divaksinasi, agar mereka terutama lansia sehat semua dan kekebalan tubuhnya terjamin," kata dia lagi.