Warga Bandarlampung 'Dirayu' dengan Minyak Goreng agar Mau Vaksin
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. (Foto: Antara)

Bagikan:

BANDARLAMPUNG - Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, punya cara jitu demi meningkatkan minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Eva merayu warganya agar mau divaksin dengan menawarkan minyak goreng kemasan satu liter secara gratis.

Eva mengungkapkan, Pemkot Bandarlampung menyediakan 10.000 dosis vaksin untuk masyarakat dengan minyak goreng sebanyak 10.000 liter.

"Pemberian minyak goreng setelah vaksinasi ini untuk menggerakkan masyarakat datang ke lokasi vaksinasi serta guna membantu kebutuhan mereka akan barang yang sedang langka tersebut," kata Eva Dwiana, seperti dikutip Antara, Kamis, 3 Maret.

"Vaksinasi yang diberikan ke masyarakat ini untuk dosis pertama, dua dan booster. Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang belum vaksinasi pertama datang ke lokasi vaksinasi," lanjutnya.

Eva mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, ada beberapa lokasi yang bisa didatangi masyarakat yang ingin vaksinasi. Selain lingkungan Pemkot Bandarlampung, gerai vaksinasi juga disiapkan di parkiran Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informasi serta Masjid Al-Furqon.

Untuk mencegah kerumunan, Pemkot Bandarlampung membagi kegiatan vaksinasi COVID-19 menjadi dua sesi. Sesi pertama 10 kecamatan dan sesi kedua 10 kecamatan.

Eva menjelaskan, setelah pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kegiatan ini.

"Alhamdulillah kita lihat masyarakat tertib pada pelaksanaan vaksinasi massal ini. Nanti kita evaluasi, pekan depan akan dilaksanakan juga di 31 puskesmas untuk semua golongan usia,", katanya.