Pemerintah Terbitkan Buku Saku Antisipasi Omicron
 Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah menerbitkan buku saku berjudul "Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19/Omicron”.

Buku saku ini memberikan informasi kepada masyarakat seputar COVID-19 khususnya varian Omicron.

"Atas kerja sama empat instansi pemerintah yaitu Kementerian Kesehatan, KPC-PEN, Satgas COVID-19 dan Kominfo, pada hari ini tanggal 22 Februari 2022 telah dirilis buku saku COVID-19 untuk masyarakat yang berisi informasi terkini seputar COVID-19 khususnya varian Omicron, alur penanganan COVID-19 yang perlu dipahami masyarakat dan cara memeriksa dan membuktikan hoaks COVID-19 yang tersebar di masyarakat," kata Wiku dikutip Antara, Selasa, 22 Februari.

Rilis buku saku ini menurutnya bertujuan mendorong peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 di Indonesia.

"Perilisan buku saku ini didasari kesadaran pemerintah akan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 di Indonesia," katanya.

Wiku berharap, buku saku ini dapat melengkapi buku saku terkait dengan COVID-19 yang telah beredar sebelumnya.

"Buku saku ini akan lebih banyak berfokus pada penanganan COVID-19 dan melengkapi buku saku lainnya terkait pencegahan COVID-19 yang sudah dirilis oleh Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19," katanya.

Masyarakat dapat mengakses buku saku ini secara digital melalui situs resmi www.covid19.go.id, seluruh media sosial resmi penanganan COVID-19 milik pemerintah atau melalui microsite s.id/infovaksin bersama dengan informasi penting lainnya terkait COVID-19.