Bagikan:

SOLO - Putri bungsu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah rupanya terkena demam berdarah dan sempat dirawat di rumah sakit. Saat ini Lembah sudah sembuh dan diizinkan pulang ke rumah. 

Informasi ini diungkapkan Gibran saat bertemu dengan awak media, sebagaimana dilansir dari tayangan Youtube berita surakarta, Senin, 21 Februari petang. 

"Saya tunggu (Lembah), di Rabu, Kamis Jumat itu kan masa kritis. Demam berdarah itukan suhunya turun kalau masa kritis. Selama ini panas, panas terus. Waktu suhunya turun sebenarnyakan masa-masa kritis trombositnya turun," ungkap Gibran.

Lemba yang juga cucu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini masuk rumah sakit pada Rabu lalu. Pada Sabtu malam, sambung Gibran, putrinya sudah berada di rumah.

"Sudah membaik, belum pernah sakit sebelumnya, kata Gibran. 

Gibran menyebutkan, kasus demam berdarah tidak bisa dianggap enteng. Bahkan bisa melebihi COVID-19. Dia telah memerintahkan dinas terkait untuk masif memberikan sosialisasi ke warga Solo agar tidak ada yang terkena demam berdarah. 

Untuk wilayah seperti keluarahan yang terdata memiliki pasien demam berdarah, Gibran menginstruksikan untuk dilakukan foging. Sebelumnya, Gibran absen saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo ke-277 di halaman balai kota, Kamis, 17 Februari lalu. HUT dipim[pin oleh Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa.

Usai upacara, Teguh menyatakan kalau Gibaran tak bisa hadir karena tengah menemani putrinya yang dirawat di rumah sakit. 

"Mas Gibran tidak bisa hadir, karena putri beliau dalam keadaan sakit yang harus beliau tungguin sendiri. Tadi malam saya di telepon. Beliau menyampaikan, tolong pak wakil memimpin jalannya upacara,” ujar Teguh.