'Sampai di Jakarta Saya Tengok Mbak Sinta, Semangat Ya,' Janji Kapolri Sigit ke Sinta Auli, Anak Penderita Tumor Kaki Asal Rembang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (DOK Humas Polri/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gerak cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang langsung menjemput Sinta Auli Maulidia di kediamannya Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Februari kemarin menuai pujian dari netizen. 

Kapolri Sigit memerintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya menjemput Sinta menggunakan helikopter untuk segera mendapatkan perawatan yang memadahi di rumah sakit. Sinta, anak berusia 10 tahun ini menderita tumor di kakinya.

Dikutip dari Twitter resmi Polres Trenggalek, Jawa Timur (@1trenggalek), Kapolri Sigit sempat melakukan video call dengan Sinta. Dalam video 2.20 detik, Kapolri berbicara memberikan suport semangat kepada Sinta dan orang tuanya. 

"Mba Sinta, selamat siang," ucap Kapolri Sigit memulai pembicaraan. Salam Kapolri Sigit dibalas Sinta dan ibunya, "Dalem Pak." 

"Mbak Sinta saya sudah dapat informasi kiriman dari masyrakat dan anak buah saya. Apa yang Mbak Sinta inginkan?" 

"Saya pingin sembuh Pak," jawab Sinta. 

"Nanti saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta. Hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta pakai pesawat nanti terus ke dibawa ke rumah sakitnya polisi, Kramat Jati," 

"Nanti kalau saya sampai Jakarta saya langsung tengok Mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemani keluarga, mudah-mudahan cepat baik, tetap semangat," kata Kapolri. 

"Terima Kasih Pak," jawab Sinta.

Jenderal Sigit juga menyempatkan berbicara dengan orang tua Sinta.  

"Orang tua kerja apa Sinta?", tanya Jenderal Sigit.

"Petani Pak, jawab Sinta.

"Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian, hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta," kata Jenderal Sigit.

Sinta sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Dia juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo. Permohonan Sinta untuk sembuh disampaikan lewat Instagram. 

Usai video tersebut viral, Kapolri langsung menghubungi yang bersangkutan dan memastikan akan memberikan pengobatan terbaik untuknya.

Sesuai janji, pada Sabtu kemarin, Kapolres Rembang dan jajarannya langsung ke kediaman Sinta. Mereka membawa Sinta menggunakan helikopter untuk pengobatan lebih lanjut.

Sinta saat dibawa petugas Polri (Foto: Tangkap Layar Twitter Polres Trenggalek) 

Video yang diunggah Polres Trenggalek ini mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka beramai-ramai mendoakan kesembuhan Sinta. 

"Semoga cepat sehat kembali untuk adik Shinta Aulia. yg sabar menjalani pengobatan ya...Terima kasih Pak kapolri beserta seluruh jajaran Polri," ucap netizen dengan akun @Ari3P****

"Puji Tuhan Tambah semangat ya de Sinta Aulia Cepet sehat. Salut untuk Polri," ucap akun @_Ol4****

"Semangat ya cah ayu Terima Kasih Kapolri," balas @Lambe_Toe****