Kebakaran di Karubaga Tolikara, Seorang Balita Meninggal
Puing-puing bekas kebakaran yang terjadi di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Paoua, Sabtu (19/2) hingga menewaskan seorang balita. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Bagikan:

JAYAPURA - Kebakaran terjadi di Muara Giling Batu Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, menghanguskan puluhan unit rumah yang juga menjadi kios dan bengkel serta menewaskan seorang balita.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIT itu telah menewaskan balita bernama Aslan.

Dari laporan yang diterima, Sabtu, 19 Februari insiden itu berawal saat orang tua korban yakni Asmar sedang berada di bengkel dan istrinya memasak di dapur.

Tak lama kemudian istrinya menyuruh membawah kedua anaknya untuk tidur siang, setelah itu kembali ke bengkel. 

Setelah selesai memasak meminta suaminya membangunkan anak-anaknya untuk makan siang tiba-tiba mendengar letusan yang pertama kecil dan kedua letusan besar.

Anak pertama bergegas dibawa turun, dan saat kembali hendak mengambil anak keduanya yang masih balita tiba-tiba terlihat api dari samping rumahnya, sehingga memutuskan untuk lompat keluar dari rumahnya dan terjatuh ke jurang dengan ketinggian sekitar 20 meter tanpa membawa korban Aslan.

Anggota Polres Tolikara yang mendapat laporan terjadinya kebakaran langsung ke TKP dipimpin Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop dan bersama masyarakat berupaya memadamkan api.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.25 WIT, kata Kamal seraya menambahkan kasusnya saat ini ditangani unit Reskrim Polres Tolikara.

“Belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa besar kerugiannya, serta beberapa unit yang terbakar,” kata Kamal dikutip Antara.