Pembangunan Hampir Selesai, Atap Buka-tutup JIS Mulai Dipasang
JIS/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) hingga minggu ke-128 telah mencapai realisasi 96,97 persen. Saat ini, pengerjaan mulai memasuki proses pemasangan atap buka-tutup atau retracable roof.

Atap buka-tutup ini membuat stadion dapat digunakan pada saat hujan ataupun saat panas terik siang hari sehingga pertandingan, konser, konferensi, maupun kegiatan lainya dapat terus berlangsung.

"Atap ini menjadikan JIS sebagai salah satu icon unik satu-satunya di Jakarta, bahkan Indonesia yang menggunakan atap buka tutup," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Jumat, 18 Februari.

Selain pemasangan atap stadion, Jakpro juga tengah memasang membran ETFE, sky view deck, perapihan precast tribun, serta pemasangan kursi regular.

Selain itu, juga tengah dikerjakan penyelesaian area concourse, penyelesaian jahitan pada segmen facade, hardscape, dan landscape di sebelah barat dan ramp timur, serta pekerjaan ground water tank dan MEP

plant.

Beberapa waktu lalu, JIS sempat dijadikan lokasi bincang Urban 20 dengan tema "Isu Perkotaan pada Presidensi G20 Indonesia".

Acara ini merupakan rangkaian ditunjuknya Kota Jakarta sebagai tuan rumah pertemuan puncak para pemimpin kota dunia dalam acara Urban 20 (U20) Mayors Summit 2022, sebagai bagian dari agenda Presidensi G20 Indonesia.

Bincang yang digelar Rabu, 16 Februari ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku U20 Co-Chair, CEO Sintesa Group Shinta Wijaya Kamdani selaku B20 Chair, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan (METI) Surya Dharma, dan dimoderatori oleh Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patty Djalal.

Ada pun isu yang dibahas yakni isu perekonomian, transformasi digital, hingga energi terbarukan di tengah pandemi Covid-19.

Terkait