Bagikan:

JAYAPURA - Sebanyak 50 penumpang KM Labobar yang tiba di pelabuhan Jayapura, hari ini dikarantina karena dinyatakan reaktif setelah dilakukan pemeriksaan rapid antigen terkait COVID-19.

"Ke 50 penumpang yang dinyatakan reaktif langsung dibawa ke LPMP Kotaraja yang menjadi tempat karantina terpusat COVID-19 Kota Jayapura," kata Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo di Jayapura, Antara, Rabu, 16 Februari.

Dikatakan, KM Labobar yang membawa 994 penumpang itu tidak semuanya di periksa rapid antigen COVID-19 karena yang diperiksa adalah penumpang yang tidak memiliki dokumen kesehatan dan penumpang dari luar Papua.

Tercatat 136 orang yang diperiksa, 50 orang di antaranya hasilnya dinyatakan reaktif sehingga langsung dibawa ke LPMP Kotaraja untuk ditangani lebih lanjut.

"Memang sudah menjadi keputusan Satgas COVID-19 Kota Jayapura bila ada penumpang yang hasil pemeriksaan rapid antigen reaktif akan langsung dibawa ke LPMP Kotaraja,"  jelas AKP Langgeng Widodo.

Sementara itu Kadinkes Kota Jayapura yang juga Jubir Satgas COVID-19 Kota Jayapura Dr. Nyoman Antari mengakui, LPMP saat ini menampung dan merawat 99 orang.

Sebagian mereka yang dikarantina adalah penumpang kapal yang berasal dari luar Kota Jayapura yakni sebanyak 59 orang dan selama dikarantina terpusat mereka didampingi tenaga medis termasuk dokter, jelas Dr. Nyoman Antari.