Resmikan Gereja Advent UIKB Galaxy, Plt Tri Adhianto: Ini Gambaran Wajah Masyarakat Kota Bekasi, Membawa Kesejukan
Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menandatangani prasasti peresmian Gereja Advent UIKB Galaxy (Foto: ANTARA)

Bagikan:

BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Gereja Advent UIKB Galaxy di Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan. Gereja Advent telah memenuhi ketentuan perizinan seperti yang tertera pada Surat IMB Nomor 503/0302/I-B/DPMPTSP.PPBANG.

Tri menyambut baik berdirinya Gereja Advent UIKB Galaxy sebagai bagian penting dalam kehidupan umat beragama yang telah diamanatkan oleh UUD 1945 dan Pancasila.

"Ini gambaran wajah masyarakat Kota Bekasi. Hadirnya tempat peribadatan tidak hanya memfasilitasi kegiatan ibadah, tetapi juga memfasilitasi kerukunan umat beragama. Bersama saling menjaga keharmonisan antarwarga. Ini membawa kesejukan bagi kita semua," katanya usai peresmian di Bekasi dilansir dari Antara, Rabu, 16 Februari.

Kota Bekasi masuk dalam 10 besar kota toleran di Indonesia dengan indikator keberhasilan menjaga sikap toleransi antarumat beragama. Hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh lapisan masyarakat dalam menyetarakan kebutuhan akan tempat peribadatan bagi berbagai agama.

"Harus selalu kita gaungkan, tentu ini upaya dari seluruh unsur pemerintah serta dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat. Para tokoh agama sama-sama menjadi agen persatuan, saling menghormati, menghargai, dan menyebarkan kasih sayang antaranak bangsa," ucapnya.

Pemerintah Kota Bekasi menyatakan akan selalu hadir untuk segala kebutuhan umat beragama agar timbul rasa percaya antarwarga serta hadir dalam mengayomi dan memberikan kepastian hukum bagi seluruh umat beragama.

"Kami hadir di segala lapisan supaya menimbulkan rasa percaya antarwarga. Pemerintah sebagai pengayom serta memberikan kepastian hukum bagi seluruh pemeluk agama. Ke depan ini menjadi tugas kami dan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan melalui tindakan konkret. Indonesia bisa terlepas dari belenggu penjajah karena rasa persatuan yang tinggi dan ini harus kita kobarkan kepada sesama saudara se-Tanah Air," katanya.

Ketua Advent DKI Jakarta dan sekitarnya Pendeta Poltak Sihombing mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah membuktikan diri sebagai penjaga keberagaman dan kebersamaan antarwarganya.

"Terima kasih banyak kepada Pak Plt Wali Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, serta seluruh tokoh masyarakat Kota Bekasi atas dukungan yang diberikan kepada kami selama ini," katanya.