Komite III DPD Semangati Warga Kalimantan Sambut Ibu Kota Negara Baru
Hasan Basri/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA -  Anggota Komite III DPD RI Hasan Basri membangkitkan semangat warga Kalimantan guna menyambut peresmian ibu kota negara (IKN) baru di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dalam peluncuran program Colorful Kalimantan.

"Sebagai masyarakat yang mendiami Kalimantan, kami harus siap menjawab berbagai tantangan, terlebih pada sektor pengembangan SDM. Jangan sampai IKN baru ada di rumah kami, hanya sebagai penonton," kata Hasan Basri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 14 Februari.

Dalam kesempatan ini, Hasan Basri juga mendorong dan mendukung agar Kepala Otorita IKN Baru ada yang berasal dari Kalimantan sehingga benar-benar paham dan mengerti akan kultur, budaya, dan sebagainya.

"Akhirnya, kita berdoa agar pemindahan IKN baru di Kalimantan dapat berjalan dengan baik. Salah satu bentuk kesiapan itu adalah kegiatan-kegiatan seperti ini terus kami laksanakan,” ucap Hasan Basri.

Terkait dengan program Colorful Kalimantan, Hasan menilai program tersebut sangatlah menarik karena akan ada berbagai macam program yang tersusun secara sistematis dan harmonis.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus selalu digalakkan sebagai bagian dari upaya dukungan sekaligus penyampaian informasi kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Kalimantan siap dan sangat pantas menjadi IKN baru demi kebutuhan dan kemajuan peradaban bangsa pada masa mendatang," ucap Hasan Basri.

Anggota DPD RI asal Daerah Pemilihan Kalimantan Utara ini berharap peluncuran program Colorful Kalimantan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi generasi muda.

"Sebagai anggota DPD RI asal Kalimantan, kami berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, dan juga kreativitas-kreativitas anak muda dan berbagai organisasi di Kalimantan seperti ini saya dukung penuh," kata Hasan Basri

Melalui kesempatan yang sama Hasan Basri juga menyampaikan bahwa akhir-akhir ini Kalimantan menjadi perhatian semua pihak setelah pemerintah menetapkan ibu kota negara di Kalimantan.

"Tentu saja selain kebanggaan bagi kami sebagai masyarakat Kalimantan, juga menandakan akan kebangkitan pembangunan di berbagai bidang," kata Hasan Basri.