Polisi Ungkap Motif dari Pelaku Pembunuhan Vicky Firlana di TPU Kawasan Ulujami Jaksel
MYL, pelaku pembunuhan Vikcy Firlana tengah diamankan Polisi. (foto: Muhamad Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA  - Polisi mengungkapkan motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap Vicky Firlana di TPU Kober, Ulujami, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis, 10 Februari.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Yefta Ruben mengatakan motif dari para pelaku melakukan pembunuhan itu karena tuntutan ekonomi. Mereka diberikan imbalan uang.

“Motif pelaku ini adalah ekonomi. Interogasi awal, mereka menerima imbalan uang,” kata Yefta kepada media di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Februari.

Namun saat ditanya berapa jumlah nominal yang diberikan, Yefta mengaku pihakya masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku.

“Untuk sementara besarannya kita perlu pemeriksaan lebih lanjut. Nanti kita sampaikan informasinya secara lengkap ketika kita sudah menangkap otak pelakunya. Karena butuh kesesuaian dari pengakuan spesifik jumlah uang yang diberikan,” katanya.

Sebagai informasi, Polisi juga telah menangkap pelaku pembunuhan berinisial MYL. Dari hasil pemeriksaan, dia berperan sebagai eksekutor

Selanjutnya, DR ditangkap di wilayah Jakarta Barat. Yefta menuturkan DR berperan sebagai penyambung dengan eksekutor MYL.

“DR ditangkap (wilayah) Jakarta Barat. (DR) mencekek korban kemudian juga sebagai penghubung terhadap otak pelaku yang sementara masih dilakukan pengejaran,” tandasnya.