Polisi Sebut Dalang Pembunuhan Vicky Firlana Orang Dekat
Ilustrasi Pembunuhan (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menduga dalang di balik pembunuhan terhadap Vicky Firlana merupakan orang dekatnya. Dugaan ini muncul berdasarkan hasil pengumlan bukti dan petunjuk.

"Dugaan kami ke arah sana (dalang orang dekat korban, red)," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi kepada VOI, Sabtu, 12 Februari.

Namun, belum dirinci pihak-pihak yang diduga kuat sebagai dalang pembunuhan. Sebab, polisi masih terus mengumpulkan bukti petunjuk.

Tetapi, Budhi menekankan dugaan orang dekat sebagi dalang pembunuhan sangat diyakininya. Sebab, ada beberapa bukti yang mengarah ke sana.

Terlebih, dugaan motif yang diungkap dari para saksi sejauh ini hanya persoalan penggadaian. Di mana, tim penyidik hal itu hanyalah alasan semata.

"Kami nggak percaya gitu aja, (latar belakang, red) masalah gadai bisa sampai seperti ini," kata Budhi.

Pria bernama Vicky Firlana (32) ditemukan tewas dengan dua luka tusukan di bagian perut. Tubuh Vicky terbujur di TPU Kober, Ulujami, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Februari.

Dalam proses penanganan kasus ini, polisi telah mengamankan dua pelaku. Satu di antaranya berinisial MYL.

Dari keterangan pelaku MYL, dia diperintah oleh seseorang untuk membunuh Vicky Firlana. Bahkan, dia dijanjikan uang sebesar Rp1 juta