Wasit yang Dikeroyok di Laga Liga 3 NZR Sumbersari Vs Farmel FC Lapor ke Polresta Malang, 3 Orang Saksi Diperiksa
Foto arsip. Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto/ ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota

Bagikan:

MALANG - Wasit yang dikeroyok dalam kericuhan laga Grup O Liga 3 antara NZR Sumbersari melawan Farmel FC di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, melapor ke polisi. Wasit yang dianiaya yakni Kevin Keegan Jarona asal Papua.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto. Laporan sudah diterima Kamis, 10 Februari malam. Kini, polisi juga telah menindaklanjuti laporan ini dengan memeriksa saksi dan pengumpulan barang bukti dan hasil visum.

“Total ada 3 orang saksi telah diperiksa. Hasil visum juga sudah," kata Buher sapaan akrab Kombes Budi, Jumat, 11 Februari.

Kapolresta Malang juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jatim. Hasilnya, Liga 3 untuk sementara dihentikan untuk sementara. 

“Kemarin itu kan ada 19 pemain yang positif. Kami tidak ingin ada kluster baru dan membuat liga 3 mengganggu kamtibmas.Jadi, untuk sementara, Liga 3 kami hold, tidak dilaksanakan dulu," tegasnya.

Buher menuturkan proses penyelidikan masih akan berlanjut. Buher mengimbau agar kejadian seperti ini tidak terulang. Bila tim merasa dirugikan, seharusnya tim terseebut mengambil jalur hukum. 

“Jadi jangan main hakim sendiri, semoga ini bisa jadi pelajaran. Harusnya, ada cara lain yang bisa disampaikan. Tidak dengan main hakim sendiri," tegasnya.

Terkait