Sehari Sebelum AKP Novandi Kecelakaan, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Jalani Prosesi Lamaran Anaknya di Kemang
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang pada saat prosesi pemakaman putranya, AKP Novandi Arya Kharisma di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Musibah menimpa Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang. Putranya bernama Novandi Arya Kharisma meninggal dalam kecelakaan tunggal di Jalan Pasar Senen, Senin 7 Februari, dini hari.

Dalam kecelakaan itu, putra Gubernur Kaltara bersama seorang wanita yang diidentifikasi bernama Fatimah, kader PSI. Fatimah juga tewas dalam kecelakaan.

Orang nomor satu di Kaltara itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Novandi Arya Kharisma merupakan anak pertamanya, yang memiliki jenjang karir dengan menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Berau.

Diketahui, dua hari sebelum peristiwa kecelakaan yang merengut nyawa Novandi, Zainal Paliwang berada di Jakarta, tepatnya di Hotel Discovery Ancol. Sebelum kecelakaan, Zainal menginap beberapa hari di hotel tersebut lantaran dirinya dilantik sebagai ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kaltara, Jumat 4 Februari, siang, oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Berdasarkan pantauan VOI di Hotel Discovey Ancol, sekitar pukul 19.30 WIB, Zainal usai mengikuti acara pelantikan melakukan foto-foto bersama rekannya. Kemudian Zainal naik ke lantai satu untuk beristirahat.

Malam itu diketahui, Zainal akan menghadiri sejumlah rangkaian acara di Jakarta, salah satunya adalah prosesi lamaran anaknya yang ketiga bernama Salsa, Minggu 6 Februari, di kediamannya di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan oleh orang terdekat Zainal.

“Yang almarhum yang anak pertama. Yang lamaran anak ketiga. Salsa.” ucap salah satu rekan Zainal, kepada VOI, Rabu 9 Februari.

Malam itu, Jumat 4 Februari, rekan-rekan Zainal di Hotel Discovey Ancol juga sempat membicarakan kehadiran prosesi lamaran anak Zainal.

Prosesi berjalan dengan lancar, namun tak disangka musibah itu datang, AKP Novandi Arya Kharisma tewas dalam kecelakaan di Jalan Pasar Senen, Senin 7 Fabruari, dini hari. Mobil terbakar usai menabrak pembatas busway.