Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Periksa Kursi Mobil Camry yang Tewaskan Anaknya, AKP Novandi Arya di Polres Jakpus
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengecek kursi mobil yang menewaskan anaknya, AKP Novandi Arya/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengecek kondisi mobil Toyota Camry yang terbakar akibat kecelakaan di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin 7 Februari, dini hari, lalu.

Tujuan Zainal Paliwang ke Polres Jakarta Pusat hari ini, Kamis 10 Februari, siang, untuk memastikan kondisi mobil yang menewaskan anaknya, AKP Novandi Arya Kharisma.

Zainal Paliwang mendatangi Polres Jakpus Jakarta Pusat dengan menggunakan mobil Lexus warna hitam, dengan nomor polisi B 1986 QH, bersama rombongan. Mobil tersebut diparkir di halaman samping Polres Metro Jakarta Pusat. Nampak siang itu Zainal Paliwang mengenakan kemeja batik warna-warni dengan memakai topi Singal.

Mobil Gubernur Kaltara Zainal Paliwang di Polres Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Setibanya di Polres, sekitar pukul 13.20 WIB, Zainal Paliwang langsung mengecek kondisi mobil Camry yang menyebabkan anaknya meninggal dunia.

Zainal menghampiri mobil di bagian pintu sebelah kiri, dimana AKP Novandi disebut-sebut duduk di kursi penumpang.

Setelah mengecek kondisi mobil, Zainal langsung bergegas meninggalkan Polres Metro Jakarta Pusat dan menghindari pertanyaan dari wartawan.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, tujuan kedatangan Zainal hanya ingin melihat kondisi mobil yang menewaskan putranya.

"Iya beliau ngecek, faktanya itu aja, gak ada yang disampaikan lagi, hanya mohon doanya saja," katanya kepada VOI, Kamis 10 Februari.

Seperti diketahui, AKP Novandi Arya Kharisma merupakan salah satu korban tewas kecelakaan sedan Camry di Senen, Jakarta Pusat. AKP Novandi Arya Kharisma meninggal bersama dengan satu korban wanita lainnya dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen pada Senin 7 Februari.