Gaungkan OK OCE Lagi, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid Jakarta
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ikut berperan dalam mengatasi melambungnya harga kebutuhan pokok di tengah pandemi COVID-19.

Melalui Gerakan Sosial OK OCE, Sandiaga menggandeng Penggerak Pemuda untuk membantu meringankan beban masyarakat terhadap harga sembako yang kian meroket melalui Sembako Murah Penggerak Pemuda OK OCE.

“Masalah yang mendera masyarakat saat ini adalah naiknya harga kebutuhan pokok dan langkanya ketersediaan beberapa pasokan kebutuhan," ujar Sandiaga Uno di Jakarta Sabtu 5 Februari kemarin.

Pada pertengahan Januari lalu, tercatat harga minyak goreng di DKI Jakarta mencapai rata-rata Rp19.705 per kilogram, dengan harga tertinggi mencapai Rp22.000 per kilogram. Bahkan saat ini, minyak goreng masih langka di ritel modern dan masih dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) di pasar tradisional.

Bukan hanya minyak goreng, telur juga sempat mengalami kenaikan, namun kini memang cenderung turun dan stabil.

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan kenaikan harga sembako membuat masyarakat semakin sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sehingga, Sandiaga berharap OK OCE tetap hadir menuntaskan masalah dengan adanya kebutuhan pasokan bahan pokok tersebut.

"Bersama OK OCE, kami memfasilitasi setiap Masjid untuk mengolah sembako murah ini. Dengan demikian, masjid menjadi makmur dan kebutuhan warga sekitar ikut terpenuhi. Ini adalah salah satu langkah konkret dalam pemulihan ekonomi saat ini,“ ujar Sandiaga.