Arahan Panglima TNI Jenderal Andika Terkait Pengamanan Papua Barat
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan kepada jajarannya terkait pengamanan dan pembinaan teritorial di wilayah Papua Barat.

"Sampaikan ke mereka yang di bawah untuk mengubah dan relatif, kita harus lebih menyasar masyarakat," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, dilansir Antara, Jumat, 4 Februari.

Dalam arahannya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut salah satu tugas utama personel di lapangan ialah merangkul masyarakat sebaik mungkin.

Dengan demikian, masyarakat setempat terutama di daerah perbatasan Papua Barat merasakan adanya kehadiran TNI di Bumi Cenderawasih.

"Ini harus dilakukan. Pelan tapi pasti agar masyarakat merasa pentingnya kehadiran kita di sini," ujar mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut.

Setelah memberikan arahan kepada jajarannya yang berlangsung di Markas Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari, Kota Manokwari, Panglima melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Sorong.

Di Markas Korem 181/PVT Sorong, para Komandan Satuan di wilayah Kota Sorong juga menerima pengarahan yang disampaikan oleh Panglima TNI.

Panglima TNI terus memberi arahan kepada para Komandan Satuan agar terus mengingatkan dan mengarahkan tugas-tugas baru untuk pembinaan teritorial.

"Tugas kita sekarang yakni pembinaan teritorial, semua perubahan ini harus sampai dan dipahami hingga ke jajaran bawah," ujar dia.