Saksi Sebut Ada Pria Mabuk Teriak-teriak Sebelum Insiden Kebakaran Gedung B FE Uncen, Polisi Selidiki
Polisi sedang menyelidiki kasus pembakaran Gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih di Waena, Kota Jayapura, Papua. ANTARA

Bagikan:

PAPUA - Personel Polsek Heram masih menyelidiki kasus pembakaran Gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (FE Uncen) yang berlokasi di Waena, Kota Jayapura, Papua.
 
"Memang benar hingga kini penyelidikan masih dilakukan sejak adanya laporan kebakaran yang terjadi di gedung tersebut, Selasa kemarin," kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav R Urbinas diwakili Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak, di Jayapura, Antara, Rabu, 2 Februari.
 
Dia mengakui, anggotanya saat ini masih mengumpulkan saksi dan petunjuk guna mengungkap pelaku dan motif melakukan pembakaran. Tidak semua bangunan di Gedung B FE Uncen terbakar, karena sempat dipadamkan oleh saksi yang merupakan penjaga gedung.
 
"Yang terbakar di bagian dinding dan pintu masuk depan serta satu bangku panjang yang terbuat dari kayu," kata Rumbiak.
 
Pada Senin malam lau sekitar pukul 20.00 WIT ada seorang yang tidak dikenal dalam keadaan mabuk datang ke depan gedung dan berteriak menyuruh penjaga gedung yakni saksi (SY) untuk masuk ke dalam. 
 

 
Teriakan pria mabuk ini tidak dihiraukan saksi. Sekitar pukul 04.00 WIT, SY masuk untuk beristirahat. Selanjutnya pada pukul 06.00 WIT, EK yang merupakan cucu SY terbangun dan melihat ada api. 
 
Saksi SY dan cucunya kemudian berupaya memadamkan api. Kemudian saksi melaporkan insiden tersebut ke dosen dan Polsek Heram yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).