Gaya Bobby Nasution-Aulia Tunggangi Vespa ke KPU Medan, Ini Spesifikasi dan Harganya
Bobby Nasution-Aulia Rachman/Bobby Nasution-Aulia Rachman/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menunggangi Vespa, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendatangi KPU Kota Medan. Keduanya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota-wakil wali kota Medan.

Pantauan VOI, Bobby-Aulia tiba di kantor KPU sekitar pukul 15.03 WIB, Jumat 4 September. Keduanya kompak mengenakan jaket jins langsung disambut teriakan para pendukungnya. 

Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo menunggangi vespa sprint warna hijau doft BK 2728 XAO kelauaran 2020. Sedangkan, Aulia menunggangi vespa jenis yang sama BK 4786 AIT keluaran 2019.

Lalu berapa harga vespa yang ditunggangi keduanya. Di Medan harganya mulai dari Rp 45,5 juta untuk varian paling bawah I-Get 150 ABS, sementara varian tertinggi S I-Get 150 ABS dihargai Rp 48 Juta. 

Motor ini menggunakan mesin silinder tunggal i-Get berkapasitas 154,8 cc berpendingin udara. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 12,33 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 12,2 Nm pada 7.900 rpm.

Untuk sistem keselamatan, pabrikan membekali skuter ini dengan rem cakram di depan didukung teknologi ABS dan tromol di belakang.

Kembali ke pencalonan Bobby. Di KPU Medan, pendukung keduanhya sudah berkumpul. Mereka pun menyambut pasangan ini dengan teriakan yel-yel. Kemudian keduanya masuk ke gedung KPU dengan pengawalan polisi.

Bobby-Aulia diusung koalisi PDIP, Gerindra, NasDem, PAN, Golkar, PPP dan PSI. Bobby-Aulia mengusung tagline Medan Berkah dengan menggagas kolaborasi masyarakat. 

“Kami telah banyak berdiskusi tentang apa-apa saja hal mendasar yang perlu dibenahi untuk Kota Medan. Khususnya bagi persoalan UMKM dan birokrasi, akan menjadi perhatian khusus kita bersama,” kata Bobby beberapa waktu lalu. 

Menantu Presiden Jokowi itu akan berhadapan dengan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan. Akhyar-Salman diusung PKS dan Demokrat.